Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa)
Vol 12, No 2 (2015)

SEKTOR PARIWISATA DAN INDUSTRI YANG RELEVAN SERTA JASA PENDUKUNGNYA (Studi Pemetaan di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur)

Muhardi Muhardi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Manajemen, Universitas Islam Bandung (Unisba))



Article Info

Publish Date
07 Sep 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memetakan sektor pariwisata di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, dan mengetahui berbagai industri yang relevan atau terkait serta jasa-jasa pendukung sektor pariwisata. Berdasarkan pemetaan yang dilakukan, diketahui potensi pariwisata di daerah ini tidak hanya berupa wisata pantai, tetapi juga terdapat wisata hutan lindung pantai, wisata hutan raya, wisata agro, wisata sejarah, wisata bahari, wisata sastra, dan wisata buatan. Sebagai salah satu sektor unggulan daerah, sektor pariwisata di Kecamatan Gantung tidak terlepas dari adanya industri-industri terkait, dan ketersediaan jasa atau layanan pendukung pengembangan sektor pariwisata. Berbagai aspek lainnya yang juga menentukan keberhasilan sektor pariwisata diantaranya adalah ketersediaan infrastruktur baik fisik maupun non fisik, kesiapan sumber daya manusianya, serta ketersediaan teknologi informasi dan besarnya potensi sumber daya pariwisata guna mewujudkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan perekonomian daerah.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Performa Journal publishes articles and brief communication with management theme (marketing, human resources, financial, operations, startegy), Islamic ecomy general economy, islamic and general approches development study, business in islamic and general basis. ...