E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 9 No 5 (2020)

BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Made wahyu Krisna Upadana (Universitas Udayana)
Komang Agus Satria Pramudana (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
02 May 2020

Abstract

Starbucks Coffee dalam menghadapi persaingan harus mampu berkembang dan berinovasi menentukan strategi yang efektif. Salah satunya dengan menggunakan social media marketing yang menarik guna menumbuhkan brand awareness di benak konsumen, sehingga menimbulkan keputusan pembelian pada konsumen. Tujuan penelitian untuk mengetahui peran brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan 110 responden melalui metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan path analysis. Berdasarkan hasil analisis, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik penggunaan social media marketing yang dilakukan maka semakin meningkat pula keputusan pembelian dari konsumen. Brand awareness memediasi secara positif dan signifikan hubungan social media marketing terhadap keputusan pembelian. Brand awareness mampu memediasi hubungan social media marketing terhadap keputusan pembelian Kata kunci: social media marketing, brand awareness, keputusan pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...