JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019)

ANALISIS FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL OPPO SERI A7 DI OPPO STORE ITC MANADO (STUDI KASUS DISTRIBUTOR UTAMA OPPO STORE ITC MANADO)

Lontoh, Trivia N. (Unknown)
Sepang, Jantje L. (Unknown)
Ogi, Imelda W. J. (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2019

Abstract

Abstrak: Perkembangan zaman dan trend yang terjadi pada masyarakat saat ini mempengaruhi perilaku konsumen dapat dilihat dari pola hidup masyarakat saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian ponsel Oppo di ITC Manado. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 80 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode  purposive sampling. Hasil penelitian yang didapat (1) Faktor Budaya, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel Oppo di Oppo Store ITC Manado, sedangkan Faktor Sosial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel Oppo di Oppo Store ITC Manado. (2) Faktor Budaya, Faktor Sosial,  Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis secara bersama/simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel Oppo di ITC Manado. Bagi pengelola usaha harus selalu memperhatikan dan memahami perilaku konsumen dalam melakukan pembelian dan meningkatkan strategi dalam mengelola usaha. Kata kunci:  faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis, keputusan pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...