Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB
Vol 6, No 2: Semester Genap 2017/2018

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PUPUK NON SUBSIDI (Studi Kasus pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur)

Ayu Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat dengan mengidentifikasi dan menilai faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur. Kondisi internal meliputi kekuatan dan kelemahan. Sedangkan kondisi eksternal meliputi peluang dan ancaman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deksriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data primer dan data sekunder digunakan untuk mengumpulkan informasi mengenai kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman. Informasi yang didapat kemudian diolah menggunakan Matriks SWOT. Hasilnya kemudian dianalisis dengan metode analisis SWOT yang terdiri dari analisis internal dan analisis eksternal dalam menentukan strategi bersaing pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur. Strategi yang dapat digunakan pada PT Pupuk Kalimantan Timur Kantor Penjualan Jawa Timur ini salah satunya adalah dengan melakukan promosi ke industri skala besar.   Kata kunci: Strategi Pemasaran, SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternal.

Copyrights © 2017