Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol 5, No 1 (2020)

PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN, MOTIVASI BERPRESTASI DAN MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP BUDAYA MUTU GURU DINIYAH TAKMILIYAH PADA PENDIDIKAN DINIYAH SE KOTA BOGOR ( STUDI KASUS PADA GURU-GURU DINIYAH DI KOTA BOGOR)

Dedi Supriadi (UIKA Bogor)
Didin Hafidhuddin (Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Ending Baharuddin (Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Endin Mujahidin (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ibn Khaldun Bogor)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2020

Abstract

Abstrak : Salah satu masalah yang dihadapi dunia pendidikan kususnya madrasah kita adalah masalah lemahnya proses pembelajaran dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah :1).            Implementasi Kebijakan Pendidikan, Model Pembelajaran, Motivasi Berprestasi terhadap Budaya Mutu Guru Diniyah Takmiliyah Bogor. 2). Implementasi Kebijakan Pendidikan terhadap Budaya Mutu Guru Diniyah Takmiliyah Bogor. 3).         Model Pembelajaran terhadap Budaya Mutu Guru Diniyah Takmiliyah Bogor. 4).          Motivasi Berprestasi terhadap Budaya Mutu Guru Diniyah Takmiliyah Bogor.Metode Penelitian adalah kuantitaf dengan teknik pengambilan sample adalah simple random sampling dengan menggunakan rumus Slovin di dapat sebanyak 193 guru. Metode penelitian asosiatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear bergandaHasil penelitian menunjukan bahwa. 1).            Implementasi Kebijakan berpengaruh terhadap Budaya Mutu  pada  Guru Diniyah Takmiliyah Kota Bogor. 2). Model Pembelajaran berpengaruh terhadap Budaya Mutu  pada  Guru Diniyah Takmiliyah Kota Bogor  3).          Motivasi berprestasi berpengaruh signifikan terhadap Budaya Mutu  pada  Guru Diniyah Takmiliyah Kota Bogor  4).           Hasil analisis menunjukan bahwa Implementasi Kebijakan, Model Pembelajaran, dan Movitasi berprestasi berpengaruh secara simultan terhadap Budaya Mutu  pada  Guru Diniyah Takmiliyah Kota Bogor.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

EDUCATE

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, ISSN: 2527-7677, EISSN: 2614-8331 merupakan jurnal ilmiah yang terbit 2 kali dalam 1 tahun, berisi artikel dan hasil penelitian para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang pendidikan. Jurnal ini terbit pertama kali pada bulan Juli tahun 2016 yang ...