Edumaspul: Jurnal Pendidikan
Vol 4 No 1 (2020): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Samsul Susilawati (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)
Ahmad Fatah Yasin (Unknown)
Moh. Hambali (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2020

Abstract

Berdasarkan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat, institusi pendidikan harus melakukan improvisasi model pembelajaran. Kebanyakan dosen masih menggunakan proses manual dalam memberikan pelayanan pembelajaran, sehingga materi perkuliahan masih dipahami kurang akurat dan lambat. Melalui metode kualitatif, penelitian ini akan bekerja menemukan fakta bagaimana pelaksanaan kegiatan pembelajaran melalui Blended Learing di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hasil temuan menunjukkan, Model Blended Learning dilaksanakan dengan pengembangan Website Based Learning dan Aplikasi Edmodo, yang kemudian berhasil meningkatkan kualitas belajar mahasiswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

maspuljr

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edumaspul: Jurnal Pendidikan is first published in March 2017 and covers much research in all levels of education (primary, secondary, and higher education). Edumaspul: Jurnal Pendidikan become a CrossRef Member since the year 2019. Therefore, all articles published will have a unique DOI number. ...