Jurnal Manajemen
Vol. 10 No. 1 (2020): JURNAL MANAJEMEN

Peningkatan Kinerja Karyawan Pada Dealer Honda Auto Serang Banten Melalui Employee Engagement dan Komunikasi Internal

Nafiudin Nafiudin (Universitas Serang Raya)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Employee Engagement dan Komunikasi Internal terhadap Kinerja Karyawan Dealer Honda Auto Serang Banten. Sampel penelitian menggunakan rumus slovin sebesar 71 karyawan dengan populasi sebesar 250 karyawan. Untuk jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data adalah kuesioner/angket. Teknik analisis data adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolineraitas, Uji Heterokedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinansi, Uji T, dan Uji F. Penelitian ini secara parsial Employee Engagement berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Secara parsial Komunikasi Internal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Dan secara simultan Employee Engagement dan Komunikasi Internal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Dengan koefisien determinansi berganda (R²) Adjusted R Square sebesar 0,627.Kata Kunci : Employee Engagement, Komunikasi Internal, Kinerja Karyawan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Journals published by the University Management and Business Program at Serang Raya include. The results or research by lecturers, and the results of research by lecturers and students. In the fields of financial management, marketing and human resources. Published periodically in June and ...