LINIMASA: JURNAL ILMU KOMUNIKASI
Vol. 3 No. 1 (2020): Januari 2020

Etika Komunikasi Bisnis Budaya Italia Pada Perusahaan Leo Vince Di Indonesia

Yulia Segarwati, Almadina Rakhmaniar (Universitas Pasundan)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2020

Abstract

Komunikasi merupakan salah satu hal yang harus diutamakan dalam melakukan sebuah bisnis, dengan adanya suatu komunikasi, kita dapat melakukan pertukaran ide dan informasi yang akan menunjang bagi tujuan perusahaan yang kita miliki. Menggunakan suatu komunikasi yang baik akan memunculkan suatu hubungan yang baik dengan relasi di dunia bisnis. Komunikasi efektif juga akan memberikan dampak positif bagi kemajuan perusahaan atau bisnis yang sedang dilakukan. Adanya perbedaan latar belakang antara suatu individu yang satu dengan yang lainnya, membuat kita perlu memahami komunikasi antar budaya. Setiap komunikasi kita dengan orang lain berpotensi menjadi komunikasi antar budaya, karena perbedaan latar belakang memungkinkan adanya perbedaan budaya juga. Komunikasi dan budaya merupakan suatu hubungan timbal balik, begitupun dalam bisnis, perbedaan budaya mempengaruhi kita dalam melakukan proses komunikasi dengan lawan bicara. Setiap budaya memiliki sistem-sistem nilai yang berbeda-beda, oleh karena itu kita perlu memahami budaya dari lawan bicara kita. Dalam bisnis, kita perlu memahami etika bisnis yang tentunya berdasar dari kebudayaan yang dimilikinya. Di era globalisasi saat ini, banyak perkembangan bisnis yang dialami oleh negara kita, banyaknya kemunculan perusahaan-perusahaan asing yang tentunya menuntut kita untuk mampu mengenal komunikasi lintas budaya dan etika bisnis perusahaan-perusahaan asing. Pada kesempatan ini, saya melakukan penelitian tentang etika komunikasi bisnis budaya Italia pada perusahaan Leo Vince di Indonesia.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

linimasa

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

LINIMASA merupakan jurnal yang diiniasi oleh Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan. Terbit dua kali dalam setahun, pada bulan Januari dan bulan Juli. Gagasan jurnal LINIMASA hadir atas fenomena perkembangan ilmu komunikasi yang begitu pesat dan dinamis mengikuti perkembangan ...