Jurnal Muara Ilmu Ekonomi dan Bisnis
Vol 4, No 1 (2020): Jurnal Muara Ilmu Ekonomi dan Bisnis

THE IMPACT OF SERVICE QUALITY AND CORPORATE REPUTATION TOWARD LOYALTY IN THE INDONESIAN HOSPITALITY SECTOR

Wilson, Nicholas (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui bagaimana pengaruh service quality dan corporate reputation terhadap loyalty, baik secara langsung ataupun tidak langsung melalui trust. Penelitian ini mengimplementasikan metode survei, dimana, kuesioner digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data yang diperlukan pada penelitian ini. Sebanyak 200 responden berpartisipasi pada penelitian ini, dimana, dari 200 data yang terkumpul, sebanyak 191 data dinyatakan valid, reliable dan dapat digunakan untuk selanjutnya diproses pada penelitian ini. Data selanutnya dianalisa dengan metode partial least squares-structural equation modelling (PLS-SEM). Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, peneliti dapat menyimpulkan bahwa service quality dan corporate reputation berpengaruh positif terhadap loyalty, baik secara langsung ataupun tidak langsung melalui trust pada industri Perhotelan di Indonesia. This research was conducted in order to determine the impact of service quality and corporate reputation toward customer loyalty, both directly and indirectly through trust in the Indonesian hospitality sector. This research implements ssurvey method, in which quaestionnaires were utilized as the tools to collect all of the data required for the completion of this study. A total od 200 respondents participate in this study, in which, out of 200, 191 data had been deemed valid, reliable and usable to be further processed in this research. All of the data then were analyzed using partial least squares-structural equation modeling (PLS-SEM) method. Based on the results of the data analysis, author would like to conclude that both service quality and corporate reputation had a positive impact on customer loyalty, both directly and indirectly through trust in the Indonesian hospitality sector.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmieb

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Muara diterbitkan dalam rangka mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan jumlah publikasi ilmiah di tingkat Nasional. Jurnal Muara ini juga dapat menjadi wadah publikasi bagi para mahasiswa (S1, S2 maupun ...