Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Administrasi [SEMINASTIKA]
Vol 1 No 1 (2018): 1st SEMINASTIKA 2018

APLIKASI SISTEM ANTRIAN ONLINE (STUDI KASUS DINAS PERHUBUNGAN DAN PUSKESMAS BONTANG UTARA)

Lapu Tombilayuk (Sekolah Tinggi Teknologi Bontang)
Zaini Zaini (Sekolah Tinggi Teknologi Bontang)
Dina Audia (Sekolah Tinggi Teknologi Bontang)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2018

Abstract

Mengantri merupakan kegiatan yang kurang menyenangkan apabila terjadi pada pelayanan publik pemerintah yang tidak tertib. Dengan kondisi tersebut masyarakat bisa saja berpikiran negatif terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Guna memperbaiki paradigma tersebut,serta mengatasi antrian yang tidak tertib, maka sistem informasi antrian diperlukan agar mengurai dan mengorganisir sehingga meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap kinerja ASN di sektor pelayanan publik. Solusi dari permasalahan yang dialami yaitu pengembangan sistem, pelayanan masyarakat harus membuat sistem baru untuk meningkatkan performa dan kinerja dalam menangani masyarakat. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah metode waterfall, bahasa pemograman menggunakan PHP dan database MySQL. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa aplikasi antrian online berbasis website dapat berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan pengujian blackbox. Dalam penelitian ini terdapat 2 kategori yaitu antrian pemeriksaan pada Puskesmas dan antrian cek kendaraan pada Dinas Perhubungan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

seminastika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics

Description

Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Administrasi [SEMINASTIKA] adalah luaran dari Seminar Nasional (Call for Paper) yang diselenggarakan oleh Universitas Mulia, Indonesia. Luaran berupa prosiding ini adalah hasil dari naskah/ paper yang telah dinyatakan diterima yang ...