Jurnal Bimbingan dan Konseling Borneo
Vol 1, No 2 (2019)

KONSEP DIRI MAHASISWA BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING DI UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN)

Fitria Nor Febri (Unknown)
Siti Rahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep Diri Mahasiswa Broken Home Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Bimbingan Dan Konseling Di Universitas Borneo Tarakan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian berjumlah 1 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara mendalam. Teknik analisis data adalah reduksi data , display data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa konsep diri positif mahasiswa broken home lebih besar di pengaruhi oleh diri sendiri dan juga melalui dimensi pengetahuan diri, penilaian diri dan pengharapan diri diketahui bahwa konsep diri mahasiswa broken home positif. Pengetahuan diri subjek sangat baik mampu menerima kelebihan dan kekurangan dalam dirinya berjiwa sosial tinggi. Penilaian diri subjek sangat positif sangat menghargai diri sendiri dan orang lain. Serta pengharapan diri yang positif untuk masa depannya kelak.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jbkb

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Bimbingan dan Konseling Borneo (JBKB), mempublikasikan kajian dan hasil penelitian pada ruang lingkup Bimbingan dan Konseling serta pendidikan yang berkaitan dengan Bimbingan dan Konseling. Setiap naskah yang dikirimkan akan ditinjau menggunakan metode peninjauan ganda. Scope Jurnal Bimbingan ...