Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan public dikantor kecamatan talatako kabupaten tojo una-una dan mengetahui factor pendukung dan penghambat pelayanan public pada kantor camat talatako jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif sedangkan tipe penelitian bersifat deskritif.tehnik pengumpulan data di gunakan tetnik Observasi,Wawancara,dan Dokumentasi Informan yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah 13 orang. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo Una-una dapat dinilai dari lima dimensi yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty.Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo Una-una adalah kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah saling menyemangati pegawai satu sama lain, mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani.
Copyrights © 2019