Jurnal Ilmiah Administratie
Vol 12, No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Administratie Vol. 12 No. 1 Edisi Maret 2019

Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecematan Talatako Kabupaten Tojo Una-Una

Suwardhi Pantih (Program Studi Aministrasi Publik, FISIP Universitas Sintuwu Maroso)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan public dikantor kecamatan talatako kabupaten tojo una-una dan mengetahui factor pendukung dan penghambat pelayanan public pada kantor camat talatako jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif sedangkan tipe penelitian bersifat deskritif.tehnik pengumpulan data di gunakan tetnik Observasi,Wawancara,dan Dokumentasi Informan yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah 13 orang. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo Una-una dapat dinilai dari lima dimensi yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty.Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo Una-una adalah kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah saling menyemangati pegawai satu sama lain, mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

administratie

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Administratie with registered number ISSN 2354-659X (print) is a multidisciplinary scientific journal published by Faculty of Social and Political Sciences Universitas Sintuwu Maroso. The scope of this journal concerns many problems in general or problems related to the science of ...