FOKUS : Kajian Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan
Vol 2, No 1 (2019): Vol 2, No. 1 Januari 2019

PENGARUH CLIEN-CENTERED THERAPY DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA

Diza Rahma Azzahra (IKIP Siliwangi)
Rizna Nur Septyanti (IKIP Siliwangi)
Wiwin Yuliani (IKIP Siliwangi)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2019

Abstract

Kepercayaan diri sangat diperlukan seseorang dalam menjalani kehidupan, kepercayaan diri merupakan sikap mental seseorang dalam menilai diri maupun objek yang ada di sekitarnya, sehingga orang tersebut memiliki keyakinan dan kemampuan dirinya untuk melakukan sesuatu. Orang yang memiliki rasa kepercayaan diri atau yakin atas kemampuannya akan memiliki harapan yang realistis, bahkan ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan, ia akan tetap berfikiran positif dengan arti ia dapat menerimanya. Pemahaman mengenai pentingnya kepercayaan diri khususnya pada siswa SMA bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan dirinya yang akan sangat dibutuhkan untuk bersosialiasi dengan orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas pendekatan client centered therapy untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri siswa SMA yang didukung oleh penelitian-penelitian terdahulu mengenai pemberian terapi client centered yang bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri siswa. Kata Kunci: client centered therapi, kepercayaan diri

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

fokus

Publisher

Subject

Education Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

Fokus publishes original research or theoretical papers about teaching and learning in Guidance and Counseling study program of IKIP Siliwangi Bandung on current science issues, namely: Guidance and Counseling educator in elementary, secondary and high school level. Guidance and Counseling observers ...