E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 9 No 6 (2020)

PERAN BRAND AWARENESS DALAM MEMEDIASI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION

Ida Bagus Putu Asdhi Setiawan (Universitas Udayana)
Ni Made Asti Aksari (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran brand awareness dalam memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention pada produk sepatu Adidas Yeezy. Penelitian ini dilakukan di Provinsi Bali dengan menggunakan sampel sebanyak 60 responden melalui metode non-probablity sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness dan purchase intention; brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; dan brand awareness secara signifikan mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa brand awareness dan celebrity endorser yang baik akan mampu mempengaruhi purchase intention pada produk sepatu Adidas Yeezy. Kata kunci: celebrity endorser, brand awareness, purchase intention

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...