JURNAL DERIVAT: JURNAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 1, No 2 (2014): Jurnal Derivat (Desember 2014)

Pengaruh Kepercayaan Diri Dan Pola Asuh Orang Tua Pada Mata Kuliah Teori Bilangan Terhadap Prestasi Belajar

Tisngati, Urip (Unknown)
Meifiani, Nely Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2014

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat ex-post facto. instrumen yang digunakan untuk Pengumpulan data terdiri dari kuesioner dan tes prestasi belajar matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tidak terdapat pengaruh secara bersama-sama kepercayaan diri dan pola asuh orang tua pada mata kuliah teori bilangan terhadap prestasi belajar Matematika; 2) Terdapat pengaruh kepercayaan diri  pada mata kuliah teori bilangan terhadap prestasi belajar Matematika.Kata Kunci: kepercayaan diri, pola asuh orang tua, prestasi belajar matematika

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

derivat

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Derivat: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, e-ISSN: 2549-2616, p-ISSN: 2407-3792 Is an information container containing scientific articles of research, literature studies, ideas, the application of theory, the study of critical analysis, and Islamic studies in the field mathematics ...