Excellent
Vol 6, No 2 (2019): December

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI PENDIDIKAN

Endang Saryanti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2019

Abstract

ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis signifikansi pengaruh motivasi, persepsi dan sikap secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk asuransi pendidikan Sequislife di Solo.       Penelitian ini di lakukan dengan metode kuesioner terhadap 75 responden nasabah asuransi Sequislife di Solo yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan jenis yang di gunakan adalah purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data- data yang di peroleh berupa analisis kualitatif dan kuantitatif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien deteminasi (R2).       Penelitian ini menghasilkan persamaan regresi Y = 5,006 + 0,330X1 + 0,204X2 + 0,252X3. Berdasarkan analisis tersebut dapat di ketahui bahwa motivasi, persepsi dan sikap nasabah berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk asuransi pendidikan Sequislife di Solo. Hasil uji t menunjukkan bahwa motivasi, persepsi dan sikap nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi pendidikan Sequislife di Solo. Hasil uji secara serempak (uji F) dengan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga diperoleh hasil motivasi, persepsi dan sikap nasabah secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk asuransi pendidikan Sequislife di Solo. Hasil uji koefisien determinasi (R2) didapatkan variabel motivasi, persepsi dan sikap nasabah memberikan kontribusi sebesar 62,6% terhadap keputusan pembelian produk asuransi pendidikan Sequislife di Solo sedangkan sisanya 37,4% di pengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang di teliti.Kata kunci : motivasi, persepsi, sikap dan keputusan pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...