Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 16, No 2 (2017): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2017

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DESA MANDIRI PANGAN TAHUN 2015 (STUDI DI KELURAHAN KRANJINGAN KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER)

Slamet Sugianto (Universitas Jember)
Anastasia Murdyastuti (Universitas Jember)
Edy Wahyudi (Universitas Jember)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kebijakan Desa Mandiri Pangan di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember Tahun 2015. Jenis dan tipe penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan tipe pendekatan studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian, maka secara garis besar dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi kebijakan Desa Mandiri Pangan di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember tahun 2015 yang difokuskan pada tahap kemandirian belum berjalan dengan baik atau belum terimplementasikan dengan baik karena tujuan kebijakan Demapan di Kelurahan ini belum semuanya tercapai padahal sudah memasuki tahap kemandirian yang berarti pemerintah selaku pelaksana kebijakan sudah merasa bahwa Kelurahan Kranjingan ini akan segera dilepas dari kebijakan Demapan karena masyarakatnya dirasa telah mampu membangun ketahanan pangan di desanya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...