Persaingan global dalam berbagai bidang menuntut penguasaan kompetensi skill danakademik yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan. Dalam upaya peningkatankualitas sumber daya manusia didunia pendidikan, penguasaan bahasa asing, terutamabahasa Inggris, merupakan suatu hal yang sanga tpenting. Hal ini didasari atas bahasaInggris adalah bahasa global yang digunakan pada era saat ini. Berdasarkan analisayang telah dilakukan, pembelajaran Bahasa Inggris di Madrasah Ibtidaiyah Al-KifayahPekanbaru belum terlaksana dengan dengan baik, dan juga untuk persamaan persepsidalam pengajaran antara guru Bahasa Inggris dan wali murid juga belum terjalindengan baik. Atas dasar analisa tersebut maka diadakanlah pelatihan “PenyamaanPersepsi Pembelajaran Bahasa Inggris antara Guru dan Wali Murid bagi Anak UsiaSekolah Dasar” yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dalammenguasai Bahasa Inggris. Adapun metode yang digunakan dalam kegiatan pelatihan iniadalah metode ceramah, diskusi, dan role play. Adapun hasil Hasil kegiatan pengabdiankepada masyarakat ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari pihak mitra yakniMadrasah Ibtidaiyah Al-Kifayah Pekanbaru karena program ini sesuai dengankebutuhan mereka. Bentuk sambutan yang sangat positif tersebut adalah terlihat daripartisipasi seluruh peserta pelatihan baik guru bahasa Inggris maupun wali murid yanghadir pada pelatihan tersebut sangat aktif dalam mengikuti seluruh proses kegiatan
Copyrights © 2017