Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 5, No 1 (2020): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SURYA SWALAYAN KENDARI

Altun, Altun (Unknown)
Basri, Muhammad (Unknown)
Abdullah, Akhyar (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2020

Abstract

This research aims to. know the Effect of Product Quality, Price and Satisfaction on Consumer Loyalty in Surya Swalayan Kendari. The sample in this research is Surya Swalayan Self-service consumers totaling 30 people. By using multiple linear regression analysis methodsBased on the results of statistical calculations, shows that simultaneously product quality, price and satisfaction variables have a positive and significant effect on Customer Loyalty at Surya Swalayan, this means that any changes to product quality, price and satisfaction will have an impact on customer satisfaction, partially product quality positive and significant effect on Customer Loyalty, this means that every change in the product quality variable will have an influence on customer aging at Surya Swalayan, prices partially have a positive and significant effect on Customer Loyalty, this means that any change in price will have an effect on Customer Loyalty at Surya Swalayan and service quality partially has a significant effect on the variable Customer Loyalty at Surya Swalayan. with the sense that every increase in satisfaction made by Surya Swalayan will increase Customer Loyalty.ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Surya swalayan Kendari. sampel pada penelitian ini adalah konsumen Surya swalayan berjumlah 30 orang. Dengan menggunakan alat metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan  hasil  perhitungan  statistik,  menunjukkan bahwa  secara simultan variabel kualitas produk, harga dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelangganpada Surya swalayan, hal ini berarti setiap perubahan terhadap kualitas produk, harga dan kepuasan akan berdampak pada kepuaan pelanggan, secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, hal ini berarti setiap perubahan pada variable kualitas produk maka akan memberikan pengaruh terhadap kepuaan pelanggan pada Surya swalayan, harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, hal ini berarti setiap perubahan pada harga maka akan memebrikan pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan pada Surya swalayan dan kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variable Loyalitas Pelanggan pada Surya swalayan. dengan artian bahwa setiap peningkatan kepuasan yang dilakukan oleh Surya swalayan maka akan meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Kata kunci:  Kualitas Produk, Harga  Kepuasan, Loyalitas Konsumen

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...