Jurnal Ilmiah Smart
Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Ilmiah SMART

PENGARUH EXPERIANTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada UD CC PRODUCTION)

Andriasan Sudarso (STIE IBBI)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh panca indera, perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan terhadap kepuasan pelanggan pada UD CC Production. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah jumlah pelanggan pada UD CC Production yaitu dari bulan Januari 2017 sampai Desember 2017 yang berjumlah 79 orang. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dapat diketahui perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan panca indera tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, panca indera, perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UD CC Production. Kesimpulan menyatakan bahwa hanya perasaan, pikiran, tindakan dan hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UD CC Production.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Smart provied as vehicle for sharing timely and up-to-date publication of scientific research and review articles. The journal publishes original full-length research papers in all areas related to corporate governance, human resource management, strategic management, entrepreneurship, ...