JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS EQUILIBRIUM
Vol 5 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium

Analisis Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla di PT Astra Internasional Tbk Gianyar

Desak Putu Putri Ayuni (Universitas Ngurah Rai)
Bagus Arya Wijaya (Universitas Ngurah Rai)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Era global merubah segalanya menjadi cepat, hal ini menuntut perusahaan untuk membuka diri terhadap tuntutan perubahan, dan berupaya untuk menyusun strategi serta berbagai kebijakan yang sesuai dengan lingkungan baru. Penelitian ini dilakukan di PT Astra Internasional Tbk Gianyar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penlitian ini yaitu penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli mobil Daihatsu ayla dengan jumlah sampel sebanyak 68 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji t. pengujian ini menggunakan bantuan IBM Spss Statistic 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung variabel ekuitas merek sebesar 3,132 > ttabel sebesar 1,661 dengan sig. sebesar 0,000 yang artinya variabel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Equilibrium

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dan Bisnis Equilibrium (MBE) adalah jurnal ilmiah elektronik yang menerbitkan hasil studi manajemen dan bisnis. MBE diterbitkan secara berkala setiap 6 bulan sekali dengan format online. Editor MBE menerima hasil studi tertulis di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan kewirausahaan, ...