Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie F

USING TALKING CARDS TO IMPROVE STUDENTS SPEAKING ABILITY FO JUNIOR HIGH SCHOOL

Muhammad Zulfiyardi (FBS UNP)
Don Narius (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

ABSTRAK Makalah ini membahas tentang pengajaran berbicara bahasa inggris dengan menggunakan Talking Cards. Penulis melihat bahwa siswa dalam kemampuan berbicara masih kurang. Penyebabnya adalah kurang percaya diri, takut akan kesalahan ucapan, dan takut akan ditertawakan oleh siswa lain. Oleh karena itu, penulis memberikan solusi dengan penggunaan media pembelajaran yang interaktif melalui Talking Cards. Talking Cards merupakan suatu permainan yang dimainkan melalui kartu bermain yang berjumlah 52 (lima puluh dua); terbagi dalam empat jenis yaitu spade, heart, club dan diamond). Penulis membuat makalah ini bertujuan: (1) menggambarkan bagaimana guru bahasa inggris menggunkakan Talking Cards untuk siswa sekolah tingkat pertama, (2) menjelaskan langkah-langkah pengajaran berbicara siswa sekolah tingkat pertama dengan menggunakan Talking Cards secara rinci. Penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat sehingga guru bahasa inggris dapat berkreasi sendiri dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Kata kunci: Pengajaran, Motivasi, Media, Talking Cards

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...