Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie B

Teaching Speaking to Junior High School Students Through Inside-Outside Circle (IOC) Strategy

Dina Maulida (FBS UNP)
Don Narius (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

ABSTRAK Artikel ini membahas penggunaan strategi Inside-Outside Circle (IOC) pada pengajaran berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam artikel ini dibahas bagaimana pengaplikasian strategi Inside-Outside Circle (IOC) dalam proses pembelajaran di dalam kelas bahasa inggris, yang dapat membantu siswa untuk meningkatkan dan memberikan kemampuan dalam berbicara. Strategi ini melatih siswa terutama siswa SMP untuk berfikir kritis dan bekerjasama untuk saling berinteraksi dengan lawan bicaranya dengan lebih percaya diri tanpa merasa takut untuk berbicara. Tidak hanya itu, melalui strategi pembelajaran ini, siswa juga lebih terbiasa menyampaikan pendapat atau ide yang berkaitan dengan topik yang akan dibicarakan sehingga siswa akan merasa lebih mudah dalam menyampaikan ide dan pendapatnya. Strategi ini terdiri dari dua lingkaran yaitu: Inside (di dalam) dan Outside (di luar)   Kata kunci: Inside-Outside Circle Strategy, Teaching Speaking, Self Confidence, Junior High School Students

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...