Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie H

The Ability of the Third Grade Students in Using Different kind of Prepositions: A Descriptive study at SMA N 1 Sungai Puar

Wahyu Afandi (FBS UNP)
Jufrizal Jufrizal (FBS UNP)
Don Narius (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

Abstrak Artikel ini ditulis untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menggunakan jenis-jenis preposisi yang berbeda dalam bahasa inggris dengan benar sesuai dengan fungsinya masing-masing dalam sebuah kalimat. Seringkali siswa mengalami kesulitan dalam menggunakan setiap preposisi dalam bahasa Inggris yang dikarenakan terdapat sejumlah kata dalam bahasa Inggris yang dapat digunakan sebagai preposisi dengan aturan-aturan tertentu. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan menggunakan tes tertulis sebagai  data penelitian yang berjumlah 60 butir soal yang harus dilengkapi dengan preposisi yang tepat. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam mengunakan preposisi yang benar sesuai dengan aturan pemkaiannya masing-masing masih rendah dengan nilai rata-rata dari tes adalah 49,84. Secara umum nilai tersebut mengindikasikan bahwa kemampuan siswa dalam menggunakan preposisi yang benar masih sangat kurang dan harus ditingkatkan lagi meskipun terdapat beberapa siswa dengan kemampuan yang cukup bagus. Kata kunci:preposition, different kind of prepositions, students’ ability.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...