Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 2 (2014): Serie C

WORDLE (WORD CLOUD) PREDICTION ACTIVITY AT JUNIOR HIGH SCHOOLS

Monalisa Monalisa (Unknown)
Muhammad Al-Hafizh (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Abstrak Salah satu tujuan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP 2006) mata pelajaran bahasa Inggris adalah siswa mampu menulis. Oleh karena itu, siswa harus mampu menulis teks monolog sesuai dengan tuntutan kurikulum. Namun, seringkali ditemui siswa mengalami masalah pada saat menulis. Karena siswa merasa mereka tidak punya ide tentang topik yang diberikan atau kurangnya informasi dari topik yang diberikan yang akan mereka tulis, khususnya pada teks deskriptif. Makalah ini menjelaskan tentang penggunaan wordle prediction activity sebagai salah satu kegiatan yang menarik dalam menulis. Kegiatan ini di aplikasikan dalam pengajaran menulis teks deskriptif dikelas untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh siswa dengan memberikan cetakan atau gambar dari kata-kata yang telah diubah menjadi wordle atau word cloud. Kegiatan ini digunakan dalam kegiatan pre writing activity. Dengan menggunakan kegiatan ini diharapkan siswa mampu menulis teks deskriptif dengan baik dan benar. Kata kunci: teaching, writing, descriptive text, wordle prediction,  junior high schools

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...