Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) hubungan antara critical thinking dengan entrepreneurship motivation di era revolusi industri 4.0; (2) hubungan antara kebermaknaan pembelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan entrepreneurship motivation di era revolusi industri 4.0; (3) besar sumbangan yang diberikan oleh variabel bebas terhadap variabel terikat. Rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model regresi ganda. Penelitian dilakukan pada siswa kompetensi keahlian Multimedia SMK Negeri di Kota Malang dengan jumlah sampel 134 siswa. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada hubungan positif dan signifkan antara critical thinking dengan entrepreneurship motivation di era revolusi industri 4.0; (2) ada hubungan positif dan signifikan antara kebermaknaan pembelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan dengan entrepreneurship motivation di era revolusi industri 4.0; (3) hasil sumbangan dari kedua variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu sebesar 72,01%.
Copyrights © 2020