Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah
Vol 7 No 2 (2019): DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah

DRAMATURGI CONTENT CREATOR DALAM PRESENTASI DIRI DI INSTAGRAM (Studi Etnografi Virtual Pada akun Instagram @bangijal_tv)

lina wati (universitas islam syekh yusuf)
Robi Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini menggunakan teori Dramaturgi dengan metode penelitian kualitatif. Objek pada penelitian ini adalah Content Creator Muhamad Rijal Mulyana dalam Instagram @bangijal_tv. Alasan peneliti memilih @bangijal_tv karna Content Creator tersebut pernah mengisi beberapa program televisi swasta di Indoensia sebagai bintang tamu dan pemeran utama, sehingga menarik untuk diteliti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Dramaturgi yang digunakan oleh informan dalam presentasi diri di Instagram @bangijal_tv, melalui unsur front stage (panggung depan) dan back stage (panggung belakang). Serta meninjau presentasi diri apa yang digunakan oleh informan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

DK

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Mass Communication Cultural Communication Political Communication Marketing Communications Intrapersonal-Interpersonal Communication Organizational Communication International ...