Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah
Vol 8 No 1 (2020): DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah

Implementasi Digital Public Relations Pada Label Musik Demajors Dalam Mempublikasikan Album

Yos Horta Meliala (Unknown)
Rama Adipoetra (Unknown)
Riana Murti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi digital Public Relations pada label music Demajors dalam mempublikasikan album kepada khalayak. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan konsep public relations, digital public relations dengan pendekatan kualitatif, paradigma yang digunakan post positivisme serta pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, studi kepustakaan dan dokumentasi. Sebagai label music independent Demajors dalam hal ini divisi Promotion & Media Relations berhasil menyampaikan pesan ke khalayak dengan menggunakan media sosial (new media) sehingga mampu bersaing dengan label mainstream. Kegiatan publikasi dilakukan dengan merujuk pada segmentasi musik yang sesuai dengan karakter musiknya. Hasilnya menunjukkan bahwa digital public relations menjadi tool yang tepat untuk mempublikasikan album kepada khlayak yang sekaligus menjadi pembeda dengan label musik independen yang ada di Indonesia.Kata Kunci: implementasi, digital public relations, demajors

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

DK

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Mass Communication Cultural Communication Political Communication Marketing Communications Intrapersonal-Interpersonal Communication Organizational Communication International ...