Jurnal Online Program Studi Pendidikan Ekonomi
Vol 4, No 3 (2019): Jurnal Online Program Studi Pendidikan Ekonomi

PENGARUH PENGAJARAN REMEDIAL TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI DI MAN 2 KONAWE SELATAN

Lutfiah, Lutfiah (Unknown)
ahiri, Jafar (Unknown)
Ilham, Muh (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2019

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa sebelum pelaksanaan remedial dengan setelah mengikuti pelaksanaan remedial pada kelas XI di MAN 2 Konawe Selatan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi sebelum pelaksanaan remedial dengan setelah mengikuti pelaksanaan remedial pada kelas XI di MAN 2 Konawe Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di MAN 2 Konawe Selatan yang berjumlah 68 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang belum tuntas sebagai kelas eksperimen.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi siswa sebelum pelaksanaan remedial dengan setelah mengikuti pelaksanaan remedial, dimana hasil belajar ekonomi siswa setelah mengikuti pelaksanaan remedial lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum mengikuti pelaksanaan remedial, sehingga dengan demikian siswa dianggap tuntas dan berhak untuk lanjut pada materi pelajaran berikutnya

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JOPSPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Online Program Studi Pendidikan Ekonomi merupakan jurnal Open-Access dan diterbitkan empat kali setahun setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Artikel/Jurnal yang diterbitkan dengan aim dan scope berkaitan dengan Pendidikan, Ekonomi, Ekonomi Koperasi, Geografi Ekonomi, Ilmu Ekonomi, ...