Didaktikum
Vol 15, No 4 (2014): Oktober 2014

MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI KELOMPOK

Mastuti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2014

Abstract

Disiplin belajar siswa kelas VIII.2 di SMP 2 Wonokerto dari hasil pengamatan terdapat 12 siswa yang termasuk kategori rendah. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui apakah disiplin belajar siswa dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi kelompok dan untuk mengetahui hasil layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi kelompok. Subyek penelitian berjumlah 12 siswa dengan metode pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi, angket, dan observasi yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan analisis “Interactive model” yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman. Hasil penelitian pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi kelompok dapat meningkatkan disiplin belajar siswa dengan skor rata-rata 4,5.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

didaktikum

Publisher

Subject

Education

Description

The journal is a scientific publication of research articles from the educational sphere, where every issue has a theme as the focus of the ...