Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

LOYALITAS KONSUMEN KFC HASANUDDIN DI KOTA PALU (STUDI PADA KONSUMEN KFC HASANUDDIN)

Aryanto Alfredo (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Chalil Chalil (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Nirwan Nirwan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2017

Abstract

This study aims to know the factors of Consumer Loyalty KFC Hasanuddin in Palu City. Independent variables used in this study are Value (price and quality) (X1), Image (reputation of the brand) (X2), Convenience and ease to get goods or services (X3), Satisfaction perceived by consumer (X4) (X5), Warranty and Guarantee (X6) While the dependent variable is Consumer Loyalty (Y) .This research type is quantitative.The method of this research is descriptive causal.The samples used in this research are as many as 105 respondents with the form of sampling using technique purposive sampling The method of data analysis used in this study is multiple linear regression analysis method.The results of this study indicate that Factors Value, Image, Comfort And Convenience, Satisfaction, Service, Warranty And Guarantee Affecting Consumer Loyalty (Study At KFC Hasanuddin In Palu City) simultaneously have a significant effect on consumer loyalty to KFC Hasanuddin in Pa City lu. Partially Factor-Factor Value, Image, Convenience And Convenience, Satisfaction, Service, Warranty And Guarantee Affect Consumer loyalty significantly influence consumer loyalty to KFC Hasanuddin in Palu City. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor loyalitas Konsumen KFC Hasanuddin di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nilai (harga dan kualitas) (X1), Citra (reputasi dari merek tersebut) (X2), Kenyamanan dan kemudahan untuk mendapatkan barang atau jasa (X3), Kepuasan yang dirasakan oleh konsumen (X4), Pelayanan (X5), Garansi dan jaminan (X6. Sedangkan variabel dependen adalah Loyalitas konsumen (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 105 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor–Faktor Nilai, Citra, Kenyamanan dan Kemudahan, Kepuasan, Pelayanan, Garansi dan Jaminan yang memengaruhi Loyalitas Konsumen (Studi Pada KFC Hasanuddin Di Kota Palu) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada KFC Hasanuddin di Kota Palu. Secara parsial Faktor– Faktor Nilai, Citra, Kenyamanan dan Kemudahan, Kepuasan, Pelayanan, Garansi dan Jaminan yang Memengaruhi loyalitas Konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada KFC Hasanuddin di Kota Palu.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...