Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistik

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs AL-IHSAN BULUH RAMPAI

Ramadhani Fitri (STKIP Insan Madani Airmolek)
Imas Siti Aminah (STKIP Insan Madani Airmolek)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemaham konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. Penelitian ini meruapakan penelitian Quasi Experiment dengan rancangan Randomized Subject Posstest Only Control Group Design. Populasi penelitian yaituseluruh siswa kelas VII MTs Al-Ihsan Buluh Rampai. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random sampling. Instrumen yang digunakan tes kemampuan pemahaman konsep matematis berupa uraian. Data dianalisis secara statistik dengan uji independent samples T-test. Berdasarkan hasil uji t tersebut, thitung berada di daerah penolakan H0 dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yangh diajar dengan model pembelajaran Quantum Teaching lebih baik daripada pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Mathematics

Description

Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika Jurnal Lebesgue Adalah Jurnal Ilmiah yang terbit secara daring pada bulan April, Agustus dan Desember. untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dalam bidang matematika, statistika, aktuaria, matematika terapan, ...