Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA)
Vol 2 No 02 (2019): Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif, Volume 02, No. 02, November 2019

MODEL PEMBELAJARAN PASSING ATAS DALAM BOLA VOLI MINI PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Muhamad Danang (UNJ)
Samsudin (Unknown)
Fahmy Fachrezzy3 (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan passing atas bola voli dan sebagai referensi guru dalam melakukan pembelajaran bola voli. Penelitian ini menggunakan metode research and development yang diambil dari Borg and Gall. Terdapat 19 model yang layak digunakan dalam penelitian ini setelah dilakukannya validasi kelayakan model. Penelitian ini dilakukan di SDN Cakung Barat 08 pagi. Penelitian kelompok kecil dilakukan dengan mengambil sampel 15 orang siswa kelas 4 . Penelitian kelompok besar dilakukan dengan mengambil sampel siswa kelas 5 dengan jumlah 128 siswa. Dalam penelitian ini kuesioner kemenarikan dan kemudahan diberikan kepada siswa untuk mengetahui apakah model yang dibuat menarik dan mudah untuk dilakukan. Hasil kuesioner yang diberikan kepada siswa pada penelitian kecil yaitu kemudahan 72,86% dan kemenarikan 76.64% . Pada penelitian besar kemudahan 75,36% dan kemenarikan 81,44%. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa buku yang diharapkan mampu menjadi referensi guru dalam melakukan pembelajaran khususnya passing atas bola voli.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpja

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA) terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November, memuat artikel berisi hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi. Jurnal Pendidikan Jasmani dan adaptif memuat artikel yang meliputi ide-ide konseptual, teori pembelajaran ...