Jurnal Real Riset
Vol 1, No 1 (2019): JUNI

PENGARUH BAURAN PEMASARAN PRODUK WISATA KULINER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS DI KOTA BANDA ACEH

Mahrizal Boihaki (Fakultas Ekonomi, Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menguji pengaruh  bauran  pemasaran  produk  wisata kuliner terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas di Kota Banda Aceh. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah produk, harga, lokasi, layanan. Sampel yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  sebanyak  150  orang  konsumen.  Pemilihan  sampel dilakukan  dengan  mengunakan  metode convinance sampling.Metode  analisis  yang digunakan  adalah kuantitatif  dengan  menggunakan model  SEM  (Structural  Equation Modeling)  atau  Model  Persamaan  Struktural  dengan  program AMOS  4 .Hasil  penelitian menunjukkan  bahwa  produk,  harga,  lokasi  dan  layanan  berpengaruh  terhadap  kepuasan pelanggan. Kata kunci: produk, harga, lokasi, layanan, kepuasan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JRR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Real Riset (JRR) eISSN 2774-7263, pISSN 2685-1024, merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur dan peneliti lainnya diberbagai bidang ke ilmuan yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta ...