INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi
Vol. 1 No. 1 (2020): INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Battery Sepeda Motor

Silvia Sari Sitompul (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Gustavito Chrispin (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Muhammad Luthfi Hamzah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di PT GS Battery Astra Otoparts Cabang Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu menjelaskan dan mendeskripsikan hasil penelitian yang diperoleh dari hasil kuesioner dan bersifat asosiatif untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara variabel bebas dan variabel terikat. Total sampel 50 responden dipilih secara accidental sampling yang merupakan konsumen yang membeli battery GS di PT GS Battery Astra Otoparts Cabang Pekanbaru. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT GS Battery Astra Otoparts Cabang Pekanbaru. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

invest

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi is published by Lembaga Riset dan Inovasi Al-Matani as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of Business Management and Accounting Studies. First publish in September 2020. The ...