INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi
Vol. 1 No. 1 (2020): INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi

Peran Kualitas Pelayanan, Total Quality Management dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan

Suyono Suyono (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Astri Ayu Purwati (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Michael Cutan (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, Total Quality Management dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Ray White Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang responden dengan teknik random sampling yang merupakan pelanggan pada PT. Ray White Pekanbaru. Analisis data dalam penelitian menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kualitas pelayanan, total quality management dan promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan, total quality management dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ray White Pekanbaru. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Total Quality Management, Promosi, Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

invest

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

INVEST : Jurnal Inovasi Bisnis dan Akuntansi is published by Lembaga Riset dan Inovasi Al-Matani as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of Business Management and Accounting Studies. First publish in September 2020. The ...