Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 5 No 4 (2020)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND LOYALTY PADA PERUSAHAAN TRAVEL DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada CV. Khairil Tour & Travel)

Arina Muntazah (Unknown)
Novalia Novalia (Unknown)
Rindana Intan Emeilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2020

Abstract

Perusahaan travel pada masa pandemi Covid-19 ini menghadapi tantangan yang tidak mudah dihadapi, mengingat adanya peraturan pembatasan sosial berskala besar yang berdampak pada terbatasnya penggunaan jasa travel untuk berpariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi komunikasi pemasaran digital pada perusahaan travel di masa pandemi Covid-19 ini pada CV. Khairil Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian yaitu studi kasus. Data diperoleh pengumpulan teori pendukung dan melakukan wawancara mendalam kepada pemilik perusahaan. Dari hasil yang didapatkan, dalam meningkatkan brand loyalty, CV Khairil Tour & Travel mengimplementasikan strategi komunikasi pemasran digital melalui beberapa media sosial yaitu Instagram, Facebook, Whats Up dan Youtube dengan konten promosi yaitu dengan pesan begambar dalam bentuk poster digital yang berisi foto produk (objek wisata), informasi waktu perjalanan, kontak person, dan tambahan informasi mengenai protokol pencegahan Covid-19 yang tetap diperhatikan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...