Gemawisata: Jurnal Ilmiah Pariwisata
Vol 10, No 1 (2012): GEMAWISATA Nov 2012

Upaya memenangkan Hati Pelanggan Melalui Manajemen Pelayanan Prima

Hutomo, MM., Dra.Rubyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2012

Abstract

Setiap perusahaan yang menginginkan keberhasilan dalam pemenangan pasar harus selalu menempatkan fokus terhadap customernya pada setiap penerapan strategi dan aktifitasnya. Itulah sebabnya begitu banyak pembahasan mengenai arti penting kepuasan dan loyalitas pelanggan. Setiap upaya yang dilakukan dalam penciptaan kepuasan pelanggan haruslah bertumpu pada bagaimana atau apa yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memenangkan hati pelanggan. Hal ini dirasakan menjadi jauh lebih penting karena perkembangan dan perubahan tingkat kepuasan pelanggan dari hari ke hari akan selalu bertambah. Jikalau hari ini mereka puas dengan diberikan diskon, maka besok mereka akan menuntut untuk diberikan tambahan souvenir dan senyuman hangat seperti yang mereka lihat dari produk kompetitor. Hal itu menjadi salah satu contoh bahwa upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memberikan suatu pelayanan prima adalah syarat mutlak untuk dapat memenangkan hati pelanggan. Makalah ini akan membahas mengenai apakah arti penting pelayanan prima bagi pemenangan hati pelanggan dan bagaimana strategi yang dapat dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memenangkan hati pelanggannya.Kata Kunci : Memenangkan hati pelanggan, Pelayanan prima, Kepuasan Pelanggan.Every company which wants to be successful in market gaining position must always put the customer focus in every application of their strategy and activities. That's why there's so many discussion and theory about customer satifaction and loyalty. Every effort in creating customer satisfaction must stand to how and what can a company do to win their customer heart. This matter seems to be more important because the progress and variability of customer satisfaction level is increasing from day to day. If today they are satisfied because they get discountm so the day after they require souvenir and warm smile like they see from other company. It can be an example that all activities to make excellent services is a non debatable requirement to win customer's heart. This paper will discuss about what is the important function of excellent services for winning customer's heart and what is the strategy of winning customer's heart.keywords : Winning the Customer's Heart, Excellence Service, Customer Satisfaction.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian, ulasan ilmiah dan informasi lainnya di bidang pariwisata dan perhotelan. terbit 3 kali dalam setahun (Januari, Mei dan ...