Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 2 (2014): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG BERKONTRIBUSI BAGI KONSUMEN DALAM MEMILIH BUDGET HOTEL DI INDONESIA

Sugiyanto, Valensia (Unknown)
Kurniawan, Antonius (Unknown)
Aprilia, Adriana (Unknown)
Jokom, Regina (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2014

Abstract

Budget hotel menjadi tren dalam dunia perhotelan Indonesia, banyak pengusaha hotel membangun hotel dengan konsep ekonomis, namun seringkali pengusaha budget hotel tersebut mengabaikan apa yang menjadi kebutuhan konsumen sesungguhnya, karena itu peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang berkontribusi bagi konsumen dalam memilih budget hotel di Indonesia. Penelitian ini menemukan empat faktor yang berkontribusi bagi konsumen dalam memilih budget hotel di Indonesia yaitu first impression, hotel’s delas, favorable location dan hotel’s core product. Diantara keempat faktor tersebut, faktor first impression merupakan faktor dengan kontribusi paling besar.

Copyrights © 2014