PLAKAT : Jurnal Pelayanan Kepada Masyarakat
Vol 2, No 1 (2020): Volume 2, Nomor 1 Juni Tahun 2020

Praktik Membuat Vlog Mendukung Kebangkitan Ekonomi Kreatif Indonesia

Kezia Arum Sary (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)
Sugandi Sugandi (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)
Annisa Wahyuni Arsyad (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2020

Abstract

Pengembangan potensi ekonomi kreatif pada generasi muda merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kemampuan dan kemandirian ekonomi dan masyarakat di sebuah daerah/kota. Salah satu bentuk ekonomi kreatif adalah berupa produksi konten audio visual melalui platform Youtube melalui pembuatan konten video blog (vlog). Bukan menjadi suatu hal yang tabu dimana banyak sekali orang yang tidak lagi merasa canggung untuk berbagi cerita, kegemaran, maupun pengalaman pribadinya melalui internet. Dunia kini seolah tidak lagi memiliki batasan dan tidak lagi memiliki kerahasiaan yang dapat ditutupi. Kegiatan ini bertujuan menciptakan dan membentuk mental kreatif dan inovatif pada diri masyarakat. Kita tahu sendiri bahwasannya masyarakat merupakan penopang perekonomian negara. Ketika masyarakat memiliki daya saing yang tinggi dan kreatif maka akan membantu negara atau pemerintah dalam upaya mengambangkan perekonomiannya. Bukan hanya itu ketika rakyatnya produktif dan pendapatan per kapita naik maka negarapun akan mendapatkan dampak baiknya yakni mendapat perhatian dari banyak pihak karena dianggap negara maju dan berkembang dari sisi perekonomian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

plakat

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

PLAKAT : JURNAL PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT is a multidisciplinary scientific journal of social and political science that presents the implementation of science and technology in solving problems in society. This journal contains the publication of the results of community service activities, ...