Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE)
Vol 2, No 2 (2020): Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE)

ANALISIS KEBIJAKAN SERTIFIKASI TERHADAP KINERJA GURU

Muhammad Dzikry Alfath (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Yayah Huliatunisa (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja guru yang bersertifikasi pendidik di Sekolah Dasar Negeri Dukuh V Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu mengkaji dan menganalisis data secara objektif sesuai dengan data yang ditemukan dilapangan. Kemudian data yang terkumpul dari hasil penelitian di deskripsikan dalam bentuk kata-kata. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen daftar pertanyaan wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa kebijakan sertifikasi ini sangat efektif dalam peningkatan mutu pendidikan. Dengan adanya kebijakan sertifikasi, kinerja guru di Sekolah Dasar Negeri Dukuh V Kabupaten Tangerang sudah cukup baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

IJOEE

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE) encompasses original research articles and review articles including: Instruction of elementary education (natural science, social science, mathematics, languages, civics, religion, physical education, and arts), Curriculum of elementary education, ...