Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 15, No 2 (2018): JMK EDISI DESEMBER 2018

REPUTASI DALAM MENDORONG KEPERCAYAAN DAN MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MAKANAN UMKM DI CILEUNGSI

Heru Mulyanto (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Rasipan Rasipan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Meli Andriyani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis reputasi dalam mendorong kepercayaan dan minat beli konsumen produk makanan UMKM di Cileungsi..Penelitian dilakukan di Cileungsi Kabupaten Bogor dengan jalan menyebarkan kuesioner konsumen produk makanan UMKM. Konsumen yang dijadikan adalah sebanyak 100 orang dimana pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Data hasil kuesioner dianalisis dengan menggunakan model persamaan structural (Structural Equation Modelling).Reputasi mempengaruhi minat beli konsumen produk makanan UMKM secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan yaitu reputasi meningkatkan kepercayaan dan mendorong minat beli konsumen: 1) Reputasi berpengaruh terhadap kepercayaan dengan arah positif; 2) Kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli konsumen UMKM makanan dengan arah positif; 3) Reputasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen UMKM makanan dengan arah positif    Kata Kunci: Reputasi, Kepercayaan, Minat Beli

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...