Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran distribusi dan pergudangan terhadap kepuasaan pelanggan pada PT DHL Supply Chain.Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan PT DHL Supply Chain. Data kuesioner dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier ganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitian menghasilkan temuan: 1) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b1 = 0.451; 2) Terdapat pengaruh Pergudangan terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b2 = 0.313; 3) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi secara bersama (simultan) terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dimana Saluran Distribusi) dan Pergudangan mampu menjelaskan 55,9% variasi kepuasan pelanggan.Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan maka perlu diupayakan perbaikan terus menerus pada saluran distribusi dan pergudangan di PT DHL Supply Chain. Kata Kunci: Saluran Distribusi, Pergudangan, Kepuasan Pelanggan
Copyrights © 2017