Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 13, No 2 (2016): JMK Edisi Desember 2016

PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PERGUDANGAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PT DHL SUPPLY CHAIN INDONESIA

Rasipan Rasipan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Andi Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2017

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran distribusi dan pergudangan  terhadap kepuasaan pelanggan pada PT DHL Supply Chain.Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan PT DHL Supply Chain. Data kuesioner dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier ganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F.Penelitian menghasilkan temuan: 1) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b1 = 0.451; 2) Terdapat pengaruh Pergudangan terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dengan arah positif sebesar b2 = 0.313; 3) Terdapat pengaruh Saluran Distribusi secara bersama (simultan) terhadap Kepuasaan Pelanggan pada PT. DHL dimana Saluran Distribusi) dan Pergudangan mampu menjelaskan 55,9% variasi kepuasan pelanggan.Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan maka perlu diupayakan perbaikan terus menerus pada saluran distribusi dan pergudangan di PT DHL Supply Chain. Kata Kunci: Saluran Distribusi, Pergudangan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...