Jurnal Pengembangan Wiraswasta
Vol 19, No 3 (2017): JPW Edisi Desember 2017

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TVC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Agatha Wikan Adhisti (Alumni, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Hery Margono (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2017

Abstract

Sebuah produk yang berhasil menembus pasar dan diterima masyarakat dengan baik merupakan hasil perjalanan produksi yang mencakup berbagai macam komponen. Kualitas Produk merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian produsen dan konsumen. Namun, kualitas bukan satu – satunya komponen penting yang tidak dapat diabaikan. Dalam kaitannya dengan pembentukan merek, Iklan merupakan komponen sangat penting dalam pemasaran suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan iklan TVC terhadap Keputusan Pembelian.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode studi kasus atas Shampoo Dove. Jenis penelitiannya dengan kualitatif dan kuantitatif, pengujian instrumen dengan uji validitas, reliabilitas. Metode analisis data dengan statistik menggunakan Program SPSS (Statistical Package for Social Sciences).Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable kualitas produk dan iklan TVC berpengaruh  secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian.. Artinya semakin bagus kualitas produk dan iklan TVC shampoo Dove maka keputusan pembelian semakin meningkat. Kemudian secara parsial, ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Iklan TVC berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci:Kualitas produk, Iklan TVC, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jpw

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pengembangan Wiraswasta is a national journal intended to develop entrepreneurship. This journal contains articles on various issues in the field of social sciences and humanities in the economic field. In particular, this journal raises various management issues related to entrepreneurship ...