BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Vol 2 No 1 (2019): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)

STARATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPEDES DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG SUNGGUMINASA

Asdi Asdi (Manajemen FEB Unismuh Makassar)
Samsul Rizal (Manajemen FEB Unismuh Makassar)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran produktabungan Simpedes dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.Kantor Cabang Sungguminasa. Penelitian dilakukan dengan menjaring sebanyak 50 orang nasabahsampel melalui teknik combined sampling yaitu kombinasi dari teknik quota sampling, aksidentalsampling, dan purposive sampling. Data primer diperoleh dari responden melalui teknik wawancaraselanjutnya diolah dengan dengan mengidentifikasi berbagai factor dalam penerapan strategipemasaran produk tabungan Simpedes BRI yaiyu factor internal dan eksternal baik yang berupapeluang maupun yangh berupa ancaman yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisisSWOT.Hasil analisis data menggambarkan bahwa posisi produk tabungan simpedes BRI pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Sungguminasa memberikan peluang yangmerupakan kekuatan pendorong dalam menerapkan strategi pemasaran yang dapat meningkatkanjumlah nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Sungguminasa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

BJRM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Bongaya Journal for Research in Management (BJRM) adalah jurnal yang berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang Manajemen. Diterbitkan dua kali setahun oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STIEM ...