Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran produktabungan Simpedes dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.Kantor Cabang Sungguminasa. Penelitian dilakukan dengan menjaring sebanyak 50 orang nasabahsampel melalui teknik combined sampling yaitu kombinasi dari teknik quota sampling, aksidentalsampling, dan purposive sampling. Data primer diperoleh dari responden melalui teknik wawancaraselanjutnya diolah dengan dengan mengidentifikasi berbagai factor dalam penerapan strategipemasaran produk tabungan Simpedes BRI yaiyu factor internal dan eksternal baik yang berupapeluang maupun yangh berupa ancaman yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisisSWOT.Hasil analisis data menggambarkan bahwa posisi produk tabungan simpedes BRI pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Sungguminasa memberikan peluang yangmerupakan kekuatan pendorong dalam menerapkan strategi pemasaran yang dapat meningkatkanjumlah nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Sungguminasa.
Copyrights © 2019