QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains
Vol 11, No 1 (2020): April 2020

SIMULASI PhET: PENGARUHNYA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP BENTUK DAN KEPOLARAN MOLEKUL

Fitria Rizkiana (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)
Herlina Apriani (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan membandingkan pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan media simulasi PhET dan tanpa menggunakan media simulasi PhET. Penelitian ini menggunakan nonequivalent control group design dengan 70 orang siswa sebagai sampel. Data penelitian diperoleh dari tes uraian. Data dianalisis menggunakan uji Mann-Whitney U. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan pemahaman siswa pada indikator menginferensi dan memberikan contoh, sedangkan pemahaman siswa pada indikator membandingkan dan  menjelaskan  adalah sama, baik dibelajarkan menggunakan PhET ataupun tanpa menggunakan PhET

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

quantum

Publisher

Subject

Chemistry Education Physics

Description

Quantum is the Journal of Innovation Science Education, published by the Department of Chemistry Education, Faculty of Teacher Training and Education, University of Lambung Mangkurat. The journal is published twice a year in April and October, contains articles in the form of a review, the results ...