Jurnal Teknologi Pendidikan : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran
Volume 1 Nomor 2 Oktober Tahun 2016

HUBUNGAN INTENSITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA

Purmadi, Ary (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas belajar terhadap prestasi belajar fisika siswa SMA dan menggunakan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil bahwa intensitas belajar mempunyai hubungan signifikan terhadap prestasi belajar siswa yang memberikan sumbangan/kontribusi sebesar 32,5% dan sisanya sebesar 67,5% ditentukan oleh faktor lain di luar variabel penelitian.Kata kunci : Intensitas Belajar, Prestasi Belajar, Fisika

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jtp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP) : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran is scientific journal published by Program Studi Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA). It has been published since 2016 with ISSN: 2656-1417 ...