JURNAL PENDIDIKAN MIPA
Vol 9 No 2 (2019): JURNAL PENDIDIKAN MIPA

Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa Pendidikan Sains

Musahrain Musahrain (Universitas Samawa)
Ruly Morganna (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup)
Hermansyah Hermansyah (Universitas Samawa)
Nurhairunnisah Nurhairunnisah (Universitas Samawa)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran bahasa Inggris untuk calon guru Pendidikan sains. Media yang dikembangkan dapat dijalankan di laptop, computer dan smartphone. Materi yang disajikan dalam media pembelajaran ini berupa materi pembelajaran sain yang disajikan dalam Bahasa inggris. Metode yamg digunanakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembagan dengan megadopsi model penelitan 4-D. teknik pengumpulan data dilakuan dengan cara observasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil dari evaluasi ahli media dan ahli materi media yang dikembangakna berada pada kategori sangat bait dengan rata- rata skor yang di peroleh 4. Sementara hasil uji coba diperoleh skor rata-rata 3.5 artinya media yang dikembangankan sangat baik dan layak untuk digunakan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan MIPA STKIP Taman Siswa Bima, terbit 2 kali setahun dengan edisi Januariā€“Juni dan Juli-Desember. Sebagai media informasi, pemikiran dan hasil penelitian yang berkaitan dengan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan ...