Jurnal Pelita Pendidikan
Vol 5, No 1 (2017): Jurnal Pelita Pendidikan

THE COMPARISON OF STUDENT LEARNING USING COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BY TYPE OF NUMBERED HEAD TOGETHET (NHT) ON HUMAN DIGESTIVE SYSTEM MATTERIAL IN GRADE VIII SMP NEGERI 45 MEDAN

Charis Eirene Agnes Malau (Unknown)
Ely Djulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa menggunakanmodel pembelajaran Teams Games Tournament dengan Numbered Head Together di kelas VIII SMPN 45 Medan T.P 2016/2017. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII. Sampel dipilihdengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil belajar siswa yang menggunakan modelTeams Games Tournament pada materi sistem pencernaan pada manusia memiliki rata-rata lebihtinggi (77,07) dibandingkan hasil belajar siswa yang menggunakan model Numbered Head Together(69,47). Hal tersebut dibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan tarafkepercayaan α = 0,05. Dimana thit > ttab (2,39 > 1,99).Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Team Games Tournament (TGT), Numbered Head Together (NHT)

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

pelita

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Pendidikan, an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles and review articles from contributors related to biological education research. This journal encompasses original research articles and review articles, including: Learning models Learning ...