Pada masa pandemic Covid-19 ini, melaksanakan pembelajaran daring merupakan solusi terbaik dalam mempertahankan kualitas pendidikan di Indonesia. Seharusnya banyak sisi positif yang dapat diambil dari masa pandemic ini. Salah satunya semakin terarahnya gaya hidup kita dalam memanajemen waktu dan aktivitas. Tetapi pada kenyataannya, penulis mendapatkan banyak keluhan dari mahasiswa yang merasa jenuh dan bosan akan pembelajaran daring. Banyak dari mereka yang belum menyadari kebaikan dari pelaksanaan pembelajaran daring. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengimplementasikan fungsi manajemen dalam mengelola kejenuhan belajar daring di tengah pandemic covid-19. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 28,6% mahasiswa yang menjawab tidak mengimplementasikan fungsi manajemen dalam mengelola kejenuhan belajar daring, 55,4% menjawab kadang-kadang mengimplementasikan, 8,9% menjawab mungkin mengimplementasikan, dan 7,1% menjawab mengimplementasikan fungsi manajemen dalam mengelola kejenuhan belajar daring. Artinya lebih banyak yang tidak mengimplementasikan fungsi manajemen dalam mengelola kejenuhan belajar daring. Kata kunci: Fungsi Manajemen, Kejenuhan, belajar daring, pandemic Covid-19.
Copyrights © 2020